Selasa, 22 Mei 2012

Rahasia dibalik Ribuan Semut


Judul buku      : Raksasa dan 1.000 Ekor Semut
Penulis             : Salman Rusyidie Anwar
Penerbit           : Diva Press
Cetakan           : I, Desember 2009
Tebal               : 258 halaman
Jenis buku       : Novel
Jenis kertas      : HVS
Ukuran kertas  : 40 gram

            Mengapa manusia lebih serakah dibandingkan seekor semut? Dan mengapa seekor semut yang kecil lebih pintar dibandingkan dengan manusia? Pertanyaan demikian yang harus menjadi renungan kita. Kekuatan acap kali membuat kita lebih serakah demi meraih kepuasan dan kesenangan. Namun kenyataanya tidak memberikan manfaat sama sekali bagi kehidupan. Sangat berbanding terbalik sekali karena kesombongan itu akan menjadikan kita berambisi menikmati kehidupan dunia yang fana.
Mengapa hal ini terjadi?
            Dalam hal ini, kita harus intropeksi diri, bahwa yang paling utama dalam kehidupan adalah bagaimana kita saling berbagi. Berbenah diri merupakan suatu awal yang tepat.
            Membaca buku ini, kita seperti diajak menyelami segala sesuatu untuk diambil hikmah dan pelajarannya. Dalam buku ini penulis Salman Rusyidie Anwar mengajak kita untuk menaklukan nauri keserakahan, kekejian, dan kealpaan hidup yang kadang tidak terlintas dipikiran kita.
            Buku ini layak menjadi renungan bersama dan sangat menarik untuk disimak. Membaca buku ini terkesan sangat santai karena disampaikan dengan gaya bahasa yang luwes dan simpel. Masih banyak yang terdapat dalam buku ini selain hikmah, pelajaran, dan motivasi bernilai. Jadi sempatkan waktu untuk membacanya maka kita akan mendapatkan ilmu yang sangat berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar